30/05/08

Ibuku

Ribuan jalan telah kau lalui
Tanpa gelisah tanpa beban
Meski air mata, keringat
bercucuran dari tubuhmu
Kau begitu sempurna di mataku
13 tahun kau bekerja sendiri
Kesana kemari tanpa menghiraukan
tubuh, tenaga, dan kesehatanmu
Hanya demi aku, anakmu

Ibuku sayang...
Apa yang harus aku balas?
Semua harta yang aku punya
Seluruh jiwa ragakupun
Tak mampu membalas jasamu

Ibuku sayang...
Kau menjadi inspirasiku
Kau menjadi semangatku
Untuk bangkit
Menghadapi hidup dan masa depan

Ibuku sayang...
Meski kau hanya seorang buruh tua
Tapi kau tak kalah sedikitpun dengan mereka
Mereka yang berkemeja mewah
Mereka yang berhak tinggi
Bahkan mereka yang mendapat pendidikan tinggi
Kau tetap yang terbaik buatku

Ibuku sayang...
Kau anggun dengan diammu
Kau bijak dengan tutur katamu
Ibuku sayang...
Aku anakmu
Tak mampu membalas
Segala apa yang kau berikan

Ibuku sayang...
Aku anakmu
Ingin memelukmu setiap saat
Disaat senang atau sedih
Ibuku sayang...
Kau selalu tahu
Apa yang terjadi dengan anakmu ini
Kau begitu mengenal aku
Sampai hatikupun kau ketahui
Ketika Aku berteriak diam

Ibuku sayang...
Aku menyayangimu
Aku mencintaimu
Ibu....
Terima kasih untukmu selalu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar